Selasa, 09 Oktober 2012

Persahabatan Kampus


Persahabatan Kampus

Jam menunjukkan pukul 5.00 tepat aku terbangun dari tidurku dikarnakan mimpiku semalam.Entah aneh kurasa kubermimpi menemui seorang gadis muslimah solehah yang mengajakku ikut bersamanya, di dalam mimpiku ku diajak ke tempat yang asing bagiku dimana semua menunjukkan keindahan, tak lama kemudian gadis itu menghilang entah aku bingung aneh dengan mimpi itu.
Tak lama kemudian ku melanjutkan bangun untuk mandi shalat shubuh dan bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Ini untuk pertama kalinya aku menginjaki bangku kuliah.
Saat ini merupakan pengalaman berharga bagiku dimana aku saat ini menjalani mos atau masa orientasi siswa di sebuah perguruan tinggi swasta. Kusiapkan segala peralatanku. Dari topi yang berbentuk bola plastik yang terbelah menjadi dua hingga dipakainya kalung dengan bawang putih merah dan cabe.
Setelah semua kurasa siap kuberangkatkan kaki dengan mengendarai sepeda motor kesayanganku. Saat motor kunyalakan ‘jreeeng’ ternyata ban motorku kurasa bocor kataku ‘haduh sialnya hari ini’, kutentengkan motorku ke tukang tambal ban terdekat hingga waktu mencapai pukul 7.00 ‘waaah bisa-bisa terlambat nih sampai kampus’, lalu kuberangkat dengan terburu-buru mengharapkan tidak terlambat sampai di kampus.
Sesampainya di kampus dengan rasa malu ku langsung menyelinap masuk ke dalam barisan yang entah ku tak tahu itu barisan apa. Kataku ‘alhamdulillah untung saja tidak ketahuan kalau aku ini terlambat’ dalam perkenalan kampus tersebut semua siswa diperkenalkan oleh kk kelas mereka yang aktif dalam bidangnya masing-masing. Disaat itu pula dibagikan per barisan dengan kk kelas yang berbeda-beda ,pada barisanku ku dapat kk kelas yang bernama kk usnul dan kk intan dimana kk kelasku ini yang akan menunjukkan pengetahuan pengenalan kampus, entah apa kurasa kk usnul wajahnya mirip sekali seperti seseorang gadis yang ada di mimpiku semalam.kini waktu menunjukkan pukul 12.00 saat istirahatku dan juga yang lainya,, ku segerakan diri untuk melakukan shalat dzuhur.
Shalat dzuhur pun selesai ku kerjakan sambil beristirahat kulihat ka usnul sedang beristirahat duduk di bawah rimbunan pohon dan ku mendekatinya kutanya ‘sedang apa ka’ dia menjawab ‘lagi istirahat de waduh panas juga ya hari ini’ sambil meminum sebuah air mineral yang ia bawa, ku bertanya ‘kk sudah lama kuliah disini’, ‘ wah gk de kk baru saja masuk tingkat semester 4,’  ‘ngomong-ngomong selama kk disini kk bnyak kesulitan di pelajaran gk? Karna saya masih awam ni ka pembelajaran kuliah hehe.... maklum ka saya baru saja kemarin lulus SMA’ ... ‘ tenang aja de yang penting kamu mau ikutin peraturan disini dan selalu explore tentang pelajaran kuliah kamu’.
Waktu istirahatpun telah usai dan ospek siswa kembali dijalankan, tidak lama waktu telah menunjukkan pukul 16.00 ospek mahasiswa pun selesai dan akhirnya ku diterima di Universitas ini dengan resmi.
Saat ku ingin pulang kulihat ka usnul sedang menunggu kendaraan kuhampiri dia dengan motor yang ku naiki, kutanya  ‘lagi apa ka’.. ‘lagi nunggu angkot nih de.’.. ‘kk pulangnya ke daerah mana’ ‘daerah bekasi de’..’wah kita sama dong ka’ akhirnya ka usnul pulang dari kampus denganku yang mempunyai arah dan tujuan yang sama.
Pada saat di jalan aku dan ka usnul sering mengobrolkan tentang pengalaman kita masing-masing hingga tak terasa beberapa tahun telah berlalu kita menjalin pertemanan persahabatan yang akrab hingga ka usnul lulus dari kampus, dan di saat itu pula ku sedih telah jauh orang yang selama ini ku anggap sahabat.

0 komentar:

Posting Komentar