Selasa, 21 Mei 2013

10 perilaku yang disukai Bos


Ilustrasi/Careersbuilder
Setiap pekerjaan memang berbeda, tapi sebagian besar atasan biasanya mencari beberapa karakteristik dasar yang sama dalam setiap pegawainya. Cek apa saja karakter dan kualitas pekerja yang paling disukai serta akan membuat bos terkesan.
Produktif
Dengan bekerja produktif, dapat dipastikan atasan atau manajer akan terkesan dengan pekerjaan Anda. Bisa dipastikan pula Anda akan menjadi aset berharga untuk perusahaan.
Hargai waktu
Tunjukkan betapa Anda menghargai atasan dengan hadir tepat waktu saat meeting. Tidak hanya itu, berikan juga ide-ide dan catat isi meeting. Menunjukkan penghargaan kepada hal-hal kecil seperti itu akan mengingatkan bos bahwa Anda juga pasti akan menghargai hal-hal yang lebih besar, entah itu tugas yang lebih penting atau pengembangan diri.
Bermanfaat
Apakah Anda benar-benar berkualitas atau tidak, yang pasti Anda dapat pekerjaan itu karena seseorang melihat kemampuan diri Anda. Karena itu, tunjukkanlah kalau mereka benar. Gunakan pengalaman terdahulu, pemikiran, dan pendidikan Anda dalam pekerjaan sehari-sehari serta jadilah bermanfaat.
Penuhi janji
Ketika Anda menyanggupi tugas yang diberikan oleh atasan, maka segera kerjakan dan selesaikan. Penuhi janji Anda dan tunjukkan bahwa Anda bisa dipercaya.
Jujur
Berbohong tidak akan membuat orang jadi berkembang. Maka, bersikaplah jujur akan usaha yang sudah dilakukan, beban pekerjaan, kemampuan, dan kebutuhan Anda. Atasan juga pasti akan lebih menghargai kejujuran Anda dan tidak segan membantu jika Anda membutuhkan.
Konsisten
Memang umum jika ada masa-masa di mana Anda merasa kurang produktif, tapi cobalah tetap konsisten dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
Kreatif
Berbagai bidang pasti membutuhkan pegawainya yang bisa berpikir kreatif dalam menghadapi hal-hal dalam pekerjaan. Cobalah berpikir lain dari pada yang lain, cari inspirasi untuk ide-ide di tempat yang tidak biasa, dan jangan ragu mengungkapkan ide Anda.
Mampu bekerja dalam tim
Walaupun ada pekerjaan yang bisa dilakukan sendiri, bekerja dalam tim tetap hal yang penting di kantor. Anda harus bisa mengesampingkan masalah personal dan coba bekerja sama yang baik dengan rekan kerja untuk mencapai tujuan perusahaan yang diinginkan.
Berterima kasih
Setiap orang pasti senang bila usahanya dihargai, maka tidak ada salahnya juga ada menunjukkan hal itu ke sesama rekan kerja dan atasan. Ucapan terima kasih, hadiah kecil saat ulang tahun, pujian, bahkan saran yang membantu bisa menunjukkan rasa terima kasih Anda kepada mereka.
Hidup seimbang
Atasan Anda memang menginginkan pekerja yang rajin dan produktif, tapi bukan kemudian meninggalkan hidup mereka. Karena itu, tetap jaga keseimbangan antara hidup pribadi dan pekerjaan Anda. Pada akhirnya hidup bahagia membuat Anda lebih mudah bekerja dengan baik. (Savvysugar/Learnvest/aw)

referensi :
http://www.kabar24.com/index.php/10-karakter-pekerja-disukai-bos/

0 komentar:

Posting Komentar