Rabu, 09 Januari 2013

Hacker Pembobol Bank Ditangkap Saat Liburan

Trisno Heriyanto - detikinet

Bangkok - Sial benar hacker yang satu ini. Usai diduga membobol sejumlah rekening bank di Amerika Serikat, peretas ini ditangkap saat ingin berpelesiran di Bangkok, Thailand.

Hacker asal Aljazair bernama Hamza Bendelladj itu memang sudah cukup lama diincar FBI. Pria 24 tahun ini diduga terlibat dengan pembobolan sejumlah rekening bank dengan nilai kerugian mencapai puluhan juta dolar.

Bendelladj, yang gemar berpelisiran, ditanggak saat transit di bandara Bangkok usai perjalanannya dari Malaysia menuju Mesir. Polisi setempat yang mengenalinya langsung meringkus pria tersebut untuk digelandang ke kantor berwajib.

Meski kedua tangan terbelenggu borgol besi, namun Bendelladj masih terlihat berseri-seri. Hal itu terlihat saat stasiun televisi setempat mengabadikan proses pengamanan hacker tersebut.

"Saya bukan yang 10 besar, mungkin ada di peringkat 20 atau bahkan 50. Saya bukan teroris," ujarnya sambil tertawa.

Sebagai hacker kelas kakap, Bendelladj diduga kerap menghabiskan uang haramnya untuk berpesta pora, dengan kekayaan berlimpah maka ia pun selalu bepergian dengan gaya mewah.

"Hanya dengan satu transaksi ia bisa mendapatkan USD 10-20 juta dolar, dia telah terbang ke berbagai tempat dengan dengan pesawat kelas satu dan hidup mewah," kata Pharnu Kerdlarpphon, kepala polisi imigrasi bandara Suvarnnabhumi, Bangkok.

Dua laptop, satu tablet PC, dan satu unit telepon satelit serta beberapa hardisk eksternal milik Bendelladj langsung disita oleh petugas imigrasi setempat. Pelaku ini pun tengah menjalani proses untuk diekstradisi ke Amerika serikat, seperti dikutip detikINET 

referensi :
http://inet.detik.com/read/2013/01/09/132552/2137199/323/apes-hacker-pembobol-bank-ditangkap-saat-liburan?

0 komentar:

Posting Komentar