Senin, 19 Januari 2015

TUGAS Softskill 4






 
NAMA   : Rahmad Santoso
                                   NPM      : 15111768
                                   KELAS  : 4KA43






TUGAS
Apa yang kalian ketahuitentang kolaborasiantarmukaotomatis multimedia (Automotif Multimedia Interface Colaboration) AMI-C?
dan Berikanlah :
·         penjelasan
·         contoh, kelebihandankekurangan
·         saran


PENJELASAN
AMI-C adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menetapkan standarisasi yang digunakan untuk mengatur bagaimana perangkat elektronik dapat bekerja seperti komputer & alat komunikasi pada kendaraan, sehingga alat-alat elektronik tersebut dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan kendaraan.
Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia adalah sebuah kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
AMI-C adalah organisasi global yang mewakili mayoritas dunia produksi kendaraan. AMI-C mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif antarmuka untuk kendaraan jaringan komunikasi.
Tujuan utamanya adalah untuk:
  • Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output;
  • Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan;
  • Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan – industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit; dan
  • Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
The Automotive Multimedia Interface Colaboration (AMI-C) mengumumkan hak cipta di seluruh dunia penugasan dari otomotif 1394 spesifikasi teknis kepada Asosiasi Perdagangan 1394. Berikut dokumen AMI-C sekarang milik 1394TA:
AMI-C 3.023 Power Management Spesifikasi
AMI-C 3.013 Power Management Arsitektur
AMI-C 2002 1.0.2 common Pesan Set Power Management
AMI-C Uji 3.034 Dokumen Manajemen Power
AMI-C 4.001 Revisi Spesifikasi Fisik
Sistem Kerja AMI-C



Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. ”
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
D. IMPLEMENTASI DARI OTOMOTIF MULTIMEDIA DALAM BERBAGAI BIDANG
BIDANG INDUSTRI :
  • Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
  • Serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Mobil yang sudah menggunakan otomotif multimedia yaitu Toyota, Honda, BMW, Nissan, Ford dan sebagainya.
Kelebihan :
  • Memberikan kenyamanan pengendara dalam melakukan perjalanan dengan penggunaan media, computer dan perangkat telekomunikasi
  • Meningkatkan keamanan dengan system airbag dan system kunci pintu
  • Membantu pengendara dalam melihat situasi jalan dan dalam mencari jalan alternativ dengan system navigasi
  • Meningkatkan kualitas penyampaian informasi
Kekurangan :
  • Biaya yang relative mahal
  • Kurangnya pengetahuan tentang perangkat justru akan sangat membingungkan pengguna
  • Terlalu banyak perangkat multimedia akan menggangu konsentrasi dari pengendara
SARAN
Dalam Penyediaan layanan Multimedia outomotive haruslah diseimbangkan dengan kebutuhan pengguna dan tidak menyulitkan pengguna kendaraan dalam melakukan aktifitas bekendara dengan sarana multimedia yang cukup dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh pengendara, segala aspek kenyamanan yang dirasakan oleh pengendara ppun harus diseimbangkan oleh keamanan dan keselamatan pengendara.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar